5+ Makanan Cemilan Oleh Oleh Terenak & Terpopuler | Tahan Lama

Posted on Posted in artikel, Info

Makanan Cemilan Oleh Oleh Terenak dan Tahan Lama Indonesia

Informasi seputar kue cemilan makanan Oleh Oleh terenak di Indonesia tentu nya dengan kue tradisional kita dari berbagai macam daerah yang dimana kue tersebut menjadi kue yang terfavorit untuk kebutuhan para parawisata nih apalagi yang suka traveling pasti perlu dong mengetahui setiap makanan yang ada di daerag tersebut dan apa saja ya makanan tersebut di simak di post update informasi terbaru ini dan mudah mudahan bisa menjadi bahan wawasan yang pass untuk traveling anda dan nanti nya ragifah akan memberikan sedikit bahan nya yang terbuat dari apa dan berapa harga kue tersebut jadi mudah mudahan lengkap deh informasi nya untuk yang sedang traveling.

Ngomongin soal makanan nih cuy yang tentu nya bakalan nikmat oleh kamu yang penggemar kuliner dan traveling dan sajian apa saja yang cocok dari setiap daerah dan berapa harga makanan kue tersebut mau tau silahkan scorol sampe bawah ya !

Macam Macam Oleh – Oleh Terenak

  1. Dodol Garut
Oleh Oleh Dodol Garut
sumber wikipedia

Dodol merupakan makanan khas yang berada di daerah garut dodol ini merupkan cemilah yang cocok buat oleh oleh para masyarakat yang sedang traveling jalan jalan ke Kota Garut atau wilayah garut cocok banget nih kalau kamu mau buat ngasih oleh oleh di garut mempunyai khas yang paling terpopuler hingga sekarang yaitu dodol dengan beraneka rasa pilihan yang tentunya tidak membosankan para wisatawan kalan admin sendiri kalau beli gak nanggung naggung karena banyak titipan dari kerabat hehehe.nah dodol di buat dari bahan sagu cuy yang dimana dari bahan olahan nya tersebut agak lengket akan tetapi manis dan manis nya menggunakan gula merah dan untuk memiliki rasa yang lebih mantap dari pabrik dodol pun memberikan rasa dari berbagai macam aneka rasa diantara nya strawberry ,wije,kelapa,kismis dan lain lain yang tentu nya semua penikmat dodol bisa menghidangkan sesuai dengan kesukaan favorit nya dan harga dodol garut murah meriah kok kan makananya khas Indonesia jadi cintailah makanan produk produk Indonesia harga nya mulai dari 20 ribu sampai dengan 40 ribu jadi silahkan belanja oleh oleh dodol buat keluarga dan kerabat kamu.

  1. Kue Mochi Sukabumi
Oleh Oleh Mochi Sukabumi
sumber banyumurti.net

Siapa yang kenal dengan kue mochi yang satu ini ? oke kue mochi asal usul nya berasal dari negara jepang ya dengan bentuk yang imut dan kenyal kenyal gitu dan enak di hidangkan akan tetapi adapula mochi yang ada di Indonesia diantaranya kue mochi sukabumi masih ngomongin daerah jawa barat mochi terbuat dari bahan tepung ketan dan bentuk nya sedikit ke ovalan dan rasanya ada yang rasa kelapa dalam isian toping nya da nada pula yang rasa strawberry dan sari kaya da nada pula kacang nah di lapisi dengan tepung ketan yang sudah di sangria dan tentu nya kalau kamu menikmati nikmat deh itu cocok buat kamu yang suka traveling ke sukabumi coba deh beli oleh oleh mochi nya harga nya mulai dari 35 ribu sd 40 ribu per keranjang kue mochi jadi silahkan beli ya murahkan.

  1. Kue Strudel Malang
Oleh Oleh Malang Strudel
sumber malangstrudel.com

Siapa yang banyak liburan ke Kota Malang nih ada kue enak loh disana bahkan hmhm rame deh disana bule aja sampai ada yang beli kue khas malang ini mau tau apa oke  kue oleh oleh malang diantaranya yang paling enak yaitu kue strudel yang mempunyai banyak jenis rasa yang menggoda selera dan cocok buat kamu yang suka ngasih ke teman teman oleh oleh cocok nih dengan malang strudel dan rasanya pool deh harga nya kue malang strudel mulai dari harga per dus box nya yaitu harga nya 45 ribu sampai dengan 70 ribu jadi bagamaina tertarik silahkan anda belanja di malang strudel disana banyak menu rasa yang bervariasi banget deh.

  1. Ampyang Solo

Oleh Oleh Ampyang Solo

Sekarang bahas kota solo nih ada yang tau makanan kue apa yang paling terpopuler, ok kamu tahu tidak apa itu ampyang ? nah ampyang merupakan makanan khas solo nih yang merupakan pembuatan dari bahan yang tradisional banget loh pertama dari gula merah kemudian jahe dan kacang nah ini sangat manis deh kue ampyang khas oleh oleh solo yang dapat kamu beli dengan harga yang sangat murah meriah dengan kisaran harga sekitar 6 ribu sampai dengan 15 ribu jadi yang mau beli buat oleh oleh jangan lupa beli ya dan cobain deh rasanya yang suka gula merah mudah mudahan suka ya.

  1. Bakpia Jogja

Oleh Oleh Bakpia Jogja

Kalau ini merupakan favorit admin nih cuy karena selama admin belajar di jogja kadang seminggu sekali suka beli bakpia hmhm enak dan lembut nya adonan bakpia nya dan kue ini tidak asing lagi loh bahkan kue ini udah bisa tembus oleh cicipan orang bule datang ke jogja hehe kue ini merupan bahan yang simple akan tetapi memiliki tekstur proses yang  perlu anda pelajari nih kalau mau buat bakpia bisa tonton video nya … dan harga kue bakpia sekitar 15 ribu sampai dengan 30 ribu jadi silahkan di beli dan di coba yang sedang lagi traveling ke jogja monggo di coba kue bakpia nya.

  1. Kemplang Bakar Palembang

Oleh Oleh Kemplang Palembang

Tara ayo siapa yang sedang di Palembang nih kawan ada info menarik loh yaitu kemplang bakar kaya opak tapi jauh juga beda nya akan tetapi ini sangat enakloh ya rasa nya normal tapi enak deh ada rasa yang mungkin penggemar opak mungkin juga suka dengan kemplang bakar ini dan cara pembuatan nya pun seperti di bakar dan mau tau harga nya ? sekitar 40 ribu sampai dengan 100 ribu nah cocok nih buat oleh oleh saudara kamu dan kerabat kamu jadi yang lagi di Palembang silahkan di coba dan di beli ya.

  1. Sale Pisang Tasikmalaya

Oleh Oleh Sale Pisang Tasikmalaya

Kalau dengar sale pasti ujung ujung nya ke pisang kan yah nah sale tasikmalaya ini lebih cendrung ke pembahasan yang ada di tasikmalaya nih sob karena menurut sale tasikmalaya ini enak  top deh karena pisang nya yang enak dan bahan lapisan bahan nya yang top dan harga nya ada yang 25 ribu per bungkung da nada pula yang sekitar 60 ribu per ball nya jadi yang mau coba beli sale tasikmalaya cobain deh oleh oleh sale pisang tasikmalaya cocok banget buat cemilan.

  1. Kue Gapit Cirebon

Oleh Oleh Gapit Cirebon

Ada yang mau ke Cirebon nah yang mau tau oleh oleh nya yaitu kue gapit Cirebon nih yang cocok bisa di jadikan kamu siap di bawa menjadi oleh oleh makanan nya untuk saudara kamu dan ini karena admin belom menyobaik belom tahu rasa nya akan tetapi di lihat nya seperti nya enak jadi yang sedang mampir ke Cirebon silahkan di coba ya kue gapit Cirebon nya harga oleh oleh ini sekitar 28 ribu sampai dengan 50 ribu jadi yang sedang traveling mampir beli ini dan di beli dan di coba rasa nya ya.

By Penulis : Ragifah Snack Box —– Terimakasih Telah Membaca Situs Kami